Skip to content

Herbal Insani

Home Berita & Artikel
Artikel
Pentingnya pencegahan Print E-mail
Written by Administrator   
Wednesday, 30 March 2016 09:44

Ditengah pergantian cuaca yang saat ini yang tidak menentu, maka mudah sekali tubuh terkena sakit jika imunitas tidak kebal. Berbagai jenis sakit seperti batuk, pilek, flu, deman, bahkan radang – pun bisa datang dan menyerang tubuh. Bagi beberapa orang yang imunitasnya lemah ia akan mudah sakit, karena anti bodi dalam tubuh kalah dalam melawan virus. Bagi yang memiliki anti body atau imunitas yang kuat maka ia insyaallah akan tetap sehat dan prima dalam kondisi cuaca yang ekstreem- sekalipun.

Rajin berolahraga dan konsumsi makanan sehat merupakan upaya utk menjaga daya tahan tubuh.  Hanya saja masalahnya saat ini kebanyakan orang tidak sempat berolahraga karena terlalu sibuk bekerja, dan sering mereka mengkonsumsi makanan instan (junk food) karena lagi – lagi tidak sempat menyiapkan karena waktu yg terbatas. Nah, ketika badan sudah mulai terasa capek, mudah lelah, tidak bersemangat dan terasa tidak enak. Dan Anda tidak mungin berolahraga, mungkin mengkonsumsi suplemen herbal utk menjaga imunitas dan melawan virus adalah satu langkah bijak yang perlu dilakukan. Herbal utk menjaga imunitas seperti habasauda, madu, dan sambiloto..dll mungkin bisa mejadi andalan ketika daya tahan tubuh melemah.


Saya mengkonsumsi sambiloto dan rumput mutiara untuk mengobati radang tenggorokan dan mencega flu, pilek dan batuk datang. Dan sekitar 10 menit setelah meminum herbal tersebut, sudah terasa enak pada tenggorokan, terasa lebih lega dan sesuatu yg terasa seperti dahak  di tenggorokan pun hilang. Alhamdulillah,..

Ayo jaga kesehatan dengan mengkonsumsi produk herbal

Last Updated ( Thursday, 26 May 2016 09:34 )
 
VCO : Asam laurat dapat membantu melancarkan proses melahirkan Print E-mail
Written by lhm   
Wednesday, 09 March 2016 01:40

Ahir – ahir ini sering sekali terdengar kebanyakan dari ibu – ibu melahirkan bayi nya melalui proses Caesar. Bahkan tak jarang pula banyak ibu hamil yang sudah ditawari dahulu untuk Caesar saat nanti melahirkan. Dari segi biaya proses persalinan melalui Caesar jelas tentu lebih mahal. Disamping itu factor lain untuk si ibu maupun bayinya juga tak kalah luput. Padahal kalau kita ingat kembali nenek – nenek kita dulu mana ada yang melahirkan dengan cara Caesar? Toh juga tetap bisa melahirkan normal dan lancar pula. Sehat ibu dan bayinya. Kenapa orang – orang jaman sekarang malah pada Caesar ? Apa yang salah dengan ibu – ibu zaman sekarang ??

Melihat kebiasaan orang zaman dulu saat melahirkan dengan mudah dan normal serta bayinya pun sehat. Ternyata ada rahasia-nya.  Orang – orang zaman dulu terbiasa aktiv dengan bergerak. Pengaruh makanan pun masih sangat aman dan jarang ditemui makanan berbahan kimia sintetis. Kemudian ada satu lagi kebiasaan yang membantu mempermudah proses melahirkan. Yaitu orang – orang zaman dulu sering mengkonsumsi minyak kelapa. Atau bahasa saat ini sering disebut dengan VCO (Virgin Coconut Oil). Ada kandungan yang sangat luar biasa untuk membantu melancarkan proses kelahiran yaitu asam laurat. Dan kabar baiknya sebetulnya kita dapat membuat sendiri minyak kelapa itu dengan sangat mudah.

Yang paling penting dalam pembuatan minyak kelapa yaitu pada prosesnya pengolahannya. Asam laurat ini hanya dapat dihasilkan melalui proses tanpa pemanasan. Tidak bisa dihasilkan melalui dimasak, atau disangrai. Kemudian caranya bagaimana ? Ambil buah kelapa, diblender kemudian kalau sudah hancur didiamkan. Lalu akan terdapat tiga jenis hasil, yaitu santan, ampas dan minyak bening. Minyak yang bening itulah yang disebut VCO dan terkandung senyawa asam laurat. Nah, minyak ini yang akan kita gunakan sebagai obat yang luar biasa untuk membantu memudahkan proses persalinan. Minyak kelapa ini telah digunakan oleh orang – orang terdahulu untuk membantu proses melahirkan. Dan buktinya mereka dapat melahirkan dengan mudah, normal dan tanpa harus melalui operasi Caesar.

Bagi anda yang tidak ingin berepot - repot membuat minyak kelapa murni (VCO) telah banyak disediakan sediaan miniyak kelapa dipasaran yang diproduksi oleh produsen. Anda tinggal meminumnya saja, dan biasanya pengawasan mutu juga diperhatikan melalui standarisasi CPOTB (Cara pembuatan obat tradisional yang baik). Dan salah satunya adalah produk minyak kelapa (Virgin Coconut Oil) dari herbal insani, seperti gambar disamping. Ahir kata dari kami, semoga proses persalinian Anda mudah dan lancar,..

Last Updated ( Wednesday, 09 March 2016 02:06 )
 
Kepala muter, atasi dengan herbal ini Print E-mail
Written by lukman hm   
Tuesday, 01 March 2016 07:34
Malam itu cuaca cukup dingin, siang hari usai hujan lebat saya biasa tertidur sekitar pukul 23.00 malam. Waktu tidur tersebut adalah waktu yang sduah biasa untuk ku beristirahat. Sebelum tidur, tak ada gejala atau tanda – tanda sakit kepala. Lalu kami tidur seperti biasanya di kamar. Sekitar pukul 02.00 kami terbangun, biasa kami suka ke kamar kecil. Seusai dari kamar kecil kami pun kembali tertidur, namun kali ini kami tidur diruang depan. Tepatnya di lantai yang hanya beralaskan sejadah. Dingin sekali suhu udara pada pagi itu, namun kendati begitu kami tidak pindah ke kamar karena sudah terasa nyaman tidur dan mata sudah kantuk. Ahirnya kamipun tetap tidur di lantai ruang depan tanpa selimut dan terasa sangat dingin sekali

Ketika terbangun tiba – tiba rasanya semua berputar – putar, kepala pusing tak karuan, rasanya ingin mual, dan sempoyongan. Entahlah, ini sakit apa ya dan apa sebabnya ? Tanyaku dalam hati. Habis bangun kami langsung ke kamar mandi dan lalu sholat shubuh. Luar biasa pusingnya, buat duduk ga enak, buat berdiri gak enak buat tidur pun juga demikian. Rasanya muter – muter serasa hari ini bumi berputar sangat kencang. Aku bingung pagi itu, harus bagaimana ini aku. Sesaat teringat tentang sebuah ramuan obat herbal untuk mengatasi sakit kepala

Untung saja, masih ada sisa beberapa kapsul obat herbal daun dewa dan pegagan. Sebelumnya saya memang sengaja menyiapkan herbal ini karana saat itu istri saya sakit kepala. Tak pikir panjang lagi saya langsung meminumnya 3 kapsul daun dewa dan 3 kapsul pegagan sebelum ahirnya saya tidur kembali. Saya teringat bahwa daun dewa adalah herbal yang memiliki khasiat antikoagulasi yaitu mengencerkan darah atau membuat sirkulasi darah menjadi lancar. Saya kira pusing itu disebabkan karena aliran darah dan oksigen dalam otak tidak lancar. Sedangkan pegagan adalah herbal yang sangat luar biasa, herbal ini dipercaya dapat membantu memperkuat pembuluh darah agar tidak mudah pecah, memelihara kecerdasan otak, dan merevitalisasi sel. Jika dipadukan kedua herbal ini dapat digunakan untuk mengatasi sakit kepala termasuk pusing dan muter – muter atau sempoyongan.

Ketika terbangun sudah tak terasa lagi pusing – pusing dikepalaku, ini benar – benar luar biasa. Ini adalah pengalaman kami dalam mengatasi sakit kepala dan pusing menggunakan obat herbal. Obat herbal itu ternyata cukup ampuh dan ngena dalam membantu meringankan sebuah penyakit. Sejak kami mengenal obat herbal, Alhamdulillah jarang sekali mengkonsumsi obat – obatan kimia. Selain karena aman dan minim efek samping bagi saya obat herbal adalah sebuah alternative solusi untuk mendapatkan kesembuhan dengan sertifikasi kehalalan yang sudah diakui. (lhm)

Last Updated ( Tuesday, 01 March 2016 07:40 )
 
Juice daun papaya untuk obat demam berdarah (DBD) Print E-mail
Written by lhm   
Thursday, 18 February 2016 08:49

DBD adalah penyakit yang sangat berbahaya dan mematikan. Penyebab DBD adalah virus dengue, yang disebarkan oleh nyamuk jenis aedes aegypti. Gejala DBD umumnya terlihat pada tiga hingga empat belas hari setelah masa inkubasi. Biasanya diawali dengan demam yang tinggi pada suhu hingga mencapai 41 derajat Celsius. Gejala yang spesifik penyakit DBD yaitu demam yang tinggi, sakit kepala, persendian nyeri, otot dan tulang rasanya ngilu, untuk beberapa kasus tertentu terasa sakit di bagian belakang mata. Oleh karena itu pencegahan menjadi sangat penting sekali, untuk upaya menghidari diri dan keluarga dari bahayanya penyakit ini.

 

Apa saja upaya pencegahannya? Berikut uraiannya:

 

Bersihkan bak mandi anda secara berkala, jika perlu taburkan serbuk abate agar jentik nyamuk mati

Kubur barang bekas disekitar rumah anda, atau buang saja. Jangan sampai menjadi sarang nyamuk aedes aegypti

Pasang kawat anti nyamuk disetiap ventilasi rumah anda

Memasang kelambu ditempat tidur anda

Mensterilkan rumah anda misal dengan penyemprot pembasmi nyamuk

Memakai obat anti nyamuk

 

Kemudian bagi beberapa pasien yang sudah terkena penyakit DBD alangkah baiknya melakukan pengobatan yang intensif di rumah sakit. Agar proses penyembuhan berlangsung dengan baik dan cepat. Nah, sedikit info untuk penderita DBD agar mempercepat proses penyembuhan penyakit ini, berikut infonya

 

Oleh: Ustad Kusman Sadik (Dosen STK IPB)

 

Berdasarkan pengalaman dari seorang anak laki-laki yang telah sembuh dari penyakit  demam berdarah. Setelah sebelumnya mengalami masa kritis di ICU ketika trombositnya mencapai angka 15 dan menghabiskan 15 liter transfusi darah. Ayah dari anak tersebut mendapatkan rekomendasi dari temannya tentang Juice Daun Pepaya Mentah. Setelah minum juice tersebut, trombosit temannya yang semula 45 dengan 25 liter transfusi darah naik dengan cepat menjadi 135. Hal ini membuat dokter dan perawat terkejut. Bahkan keesokan harinya, temannya itu sudah tidak diberikan transfusi lagi.

 

Cara membuat Juice tersebut:

Siapkan 2 helai daun pepaya bersihkan, ditumbuk dan diperas dengan saringan kain.

Akan didapatkan 1 sendok makan per helai daun. Takarannya 2 sendok makan 1 kali sehari.

Daun jangan dimasak, direbus atau dicuci dengan air panas karena khasiatnya akan hilang.

Ingat: hanya daunnya saja, bukan batang atau buah atau getahnya.

 

Rasanya pahit, tetapi tetap harus diminum karena ini adalah obat. Pengalaman lain tentang juice daun pepaya mentah ini didapat oleh seseorang dengan kondisi yang cukup parah. Dimana paru-parunya mulai diisi air, karena angka trombositnya sangat rendah. Sampai-sampai dia kesulitan bernafas. Dokter hanya bisa berkata bahwa kekebalan tubuhnya yang bisa membuat dia bertahan. Untung saja, ibu mertua dari pasien tersebut mendengar tentang juice daun pepaya tersebut. Setelah diberikan kepada pasien, keesokan hari, trombositnya mulai naik dan demamnya mulai hilang. Juice itu terus diberikan dan 3 hari berikutnya dia dinyatakan sembuh oleh dokter.

 

Khasiat daun papaya

 

Sejauh ini tidak ada obat yang spesifik untuk penyakit demam berdaerah dengue. Hanya obat Penghilang rasa sakit seperti Aspirin dan Ibuprofen yang bisa diberikan, dan ada efek samping tersendiri. Jus daun Pepaya adalah obat tradisional yang dapat menyembuhkan demam berdarah tanpa efek samping. Penelitian ilmiah dan beberapa studi telah menunjukkan bahwa,  jus daun pepaya mengandung enzim papain dan chymopapin yang dapat meningkatkan trombosit . Gejala demam berdarah adalah menurunnya tingkat trombosit secara drastis dalam darah, sehingga jus daun pepaya akan membantu untuk meningkatkannya kembali. Perusahaan farmasi juga sudah menggunakan ekstrak daun pepaya dalam bentuk kapsul dan formula cair. Para dokter juga merekomendasikan bagi penderita agar minum 20 sampai 25 ml jus ini, sebanyak  dua kali sehari selama seminggu agar cepat memperoleh hasil.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda,. Ingat DBD ingat Juice Daun Pepaya Insyaallah Sembuh !

Last Updated ( Thursday, 18 February 2016 08:53 )
 
Jerawat atasi dengan ramuan ini Print E-mail
Written by lhm   
Wednesday, 27 January 2016 08:42

Jerawat, jenis penyakit yang satu ini memang bisa datang kepada siapa saja. Umumnya dialami anak – anak muda, abg dan remaja (hehe, memang apa bedanya?). Nah, biasanya kalo muncul jerawat selain rasanya sakit dan perih ketika kena air juga menjadi kita tidak pede, (kita? Kamu aja kali – hehe..) bener kan? Hehe yaa, admin kan juga pernah muda, pernah berjerawat juga. Nah omong – omong soal jerawat, kita engga boleh anggap enteng lho. Pasalnya, bisa jadi tambah parah atau tidak sembuh – sembuh. Siapa yang mau berjerawat? Tentu tidak ada bukan ?

Lalu bagaimana cara ampuh untuk mengobati jerawat ? Nah, sebenarnya jenis obatnya juga banyak ragamnya. Ada obat kimia (Admin engga saranin) ada cara tradisionalnya juga. Karena tradisional tentu siapa saja dapat membuatnya. Bahkan dirumah sekalipun. Nah lalu apa saja sih bahan bahannya? Sabaar, sebelum kita buat olahan bahannya kita pahami dahulu bahwa sebenarnya untuk perbaikan itu ada 2 tahap. Apa saja itu ?

1. Perbaiki pencernaan

Ya, betul sekali. Ini cara mengobati jerawat dari dalam. Cara menjaga agar jerawat dapat berkurang dan berangsur – angsur sembuh secara alami adalah menjaga pola makan. Makanan berlemak dan mengandung minyak mesti dihindari. Bukan berarti tdk boleh, boleh. Tapi dikurangi. Jangan terlalu banyak, baiknya kalo ada jerawat dan sedang proses pengobatan dihindari dulu makanan ini.

2. Masker Muka

Ini dia, olahan masker yang akan kita gunakan untuk threatment. Apa saja bahannya? Pertama siapkan buah alpukat, pegagan segar, madu dan minyak zaitun  secukupnya. Semua bahan – bahan dimasukkan ke dalam blender, lalu dibuat adonan. Ingat ya, jangan dikasih gula (emangnya mau bikin juice, hehe..). Nah, setelah tercampur, olahan bahan – bahan diatas dapat digunakan untuk masker muka yang berjerawat.

 

Mudah – mudahan jerawat segera pergi dan wajah kembali berseri, lalu PD (percaya diri) pun datang lagi. Resep diatas didapat dari Ir. Brury Machendra, Sp. Dalam seminar Agrowisata Selasa, 26 January 2016 berlokasi di Duren Seribu , Sawangan – Depok, dengan beberapa penyesuaian oleh penulis. Mudah – mudahan, membantu dan bermanfaat.

Last Updated ( Wednesday, 27 January 2016 08:43 )
 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 10 of 18

HEAD OFFICE


Kantor Pusat dan Rumah Sehat Herbal Insani Pusat
Jl Merdeka Raya Blok IV No 13
Depok II Tengah
Sukmajaya-Depok
Telp: 021-7700812

Rumah Sehat Herbal Insani Cab Depok I
Jl Nangka Raya No 100 RT12 RW02
Depok Jaya Pancoranmas
Kota Depok
Telp: 021-7776854

Rumah Sehat Herbal Insani  Cab Siliwangi
Jl. Siliwangi No. 7F
Kel. Depok Kec. Pancoranmas
Kota Depok
Telp. 021-77211625

Kantor Pemasaran
Jl Mawar Raya No 1 RT04/04
PERUMNAS I Depok Jaya
Pancoran MAs Kota Depok
Telp: 021-7765748


pabrik PT Herbal Insani
 
Alamat Pabrik:
Jl Kp. Bulak RT02/04
Kel. Duren Seribu Ke. Bojongsari
Kota Depok
Telp: 0251-86133466
Fax: 0251-8613465
Madu Anak

Madu Anak

Manfaat dan Khasiat :Madu Anak dapat disajikan sebagai minuman untuk menambah nafsu makan, mempercepat pertumbuhan serta dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.Komposisi :Madu Murni, Temu Ireng,....

Propendix

Propendix

Manfaat dan Khasiat :Propendix sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita karena dapat membantu meringankan gangguan fungsi pencernaan.Komposisi :Andrographidis Herba ..... 300 mgCurcumae Xanthorri....

Kunyit Putih

Kunyit Putih

Manfaat dan khasiat :Kunyit Putih dapat membantu memelihara kondisi kesehatan pada penderita kanker.Komposisi :Kaempeferia Rotunda ..... 500 mgAturan Pakai :Dewasa 3 x 3 kapsul per hari

Ciplukan

Ciplukan

Manfaat dan Khasiat :Secara tradisional Daun ciplukan digunakan untuk membantu meringankan gejala kencing manis.Komposisi :Physalis Peruviana ..... 600 mgAturan Pakai :Dewasa 3 x 3 kapsul per hari

Kumis Kucing

Kumis Kucing

Manfaat dan khasiat :Daun Kumis Kucing sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia karena dapat membantu meluruhkan batu urin dalam saluran kemih dan juga dapat membantu melancarkan buang air kecil....

Vitastro

Vitastro

Manfaat dan Khasiat :Vitastro dangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita karena dapat digunakan untuk membantu melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh.Komposisi :Gynura Folium ..... 200 mgCurcumae ....

Daun Sirsak

Daun Sirsak

Manfaat dan Khasiat :Daun Sirsak sangat bermanfaat bagi tubuh karena dapat membantu memelihara kondisi kesehatan pasa penderita kanker.Komposisi ;Annonnae Muricatae Folium ..... 500 mgAturan Pakai :D....

RAPET PUTRI

RAPET PUTRI

Manfaat dan Khasiat :Rapet Putri dapat membantu mengurangi lendir yang berlebihan pada daerah kewanitaan.Komposisi :Parameriae Cortex ...... 200 mgQuercus Lusitanica ...... 200 mgCurcumae Domesticae....

UMBI DEWA

UMBI DEWA

Khasiat :Umbi Dewa berkhaisat untuk melancarkan peredaran darah, mencairakan pembekuan darah, dapat mengatasi memar, tumor dan kista.Komposisi :Gynura Sagetum ............. 500 mgAturan Pakai :Dewasa ....

Dalipid

Dalipid

Komposisi :Guazumae folium..... 194.5mgCurcumae rhizoma... 139.0mgElephantopi folium...   55.5mgMurrayae folium.......  55.5mgGynura folium..........  55.5mgKhasiat dan kegunaan: Membantu menguran....

Teh Pegagan

Teh Pegagan

Komposisi :Centella Asiatica    ……… 100 %Khasiat & Manfaat :1. Secara tradisional TEH PEGAGAN telah di gunakan sebagai minuman kesehatan yang berkhasiat untuk nutrisi otak, meningkatkan intel....

Teh Rossela Mesir

Teh Rossela Mesir

Khasiat :Mengandung vitamin c sangat tinggi menurunkan berat badanmengatasi sariawanmenurunkan asam urat menurunkan kolesterolmenurunkan panasmeningkatkan daya tahan tubuhmenstabilkantekanan darahmeng....

Teh Benalu

Teh Benalu

Khasiat :Digunakan untuk mengatasi tumor dan kanker.Aturan Pakai :Benalu teh 10 gr + sambiloto 10 gr + temu putih 5 gr direbus dengan 4gelas air hingga tersisa 3 gelas diminum pagi,siang dan sore.

Madu Anak

Madu Anak

                    Komposisi :                Madu Murni     ………..  80 %                Temu Ireng    ………..    7 %           ....

Madu Ibu Hamil & Menyusui

Madu Ibu Hamil & Menyusui

Komposisi :Madu Murni     ………  80 %Temulawak    ………    5 %Daun Katuk    ………   10 %Nigella Oil    ………     5 %Khasiat :Secara tradisional digunakan untuk mi....

Madu Insani

Madu Insani

Komposisi :Mengandung 125 cc madu murni Khasiat :Sangat baik digunakan untuk meningkatkan stamina dan daya tahantubuh, mengatasi peradangan saluran nafas, mengatasi sariawan, alergi,peremajaan sel kul....

Sari kurma

Sari kurma

                    Komposisi :                Mengandung 100% sari kurma murni yang diimport dari jazirah arab.                Khasiat :           ....

Buku

Buku

Herbal insani melalui pimpinannya , ir. B mahendra, telah menulis  beberapa buku herbal terbitan penebar swadaya. Buku-buku tersebut saat ini menjadi inspirasi dan referensi pengobatan bagi para tera....

Zaitun

Zaitun

Komposisi :Mengandung 250 cc minyak zaitun murni.Khasiat :Sangat baik untuk menurunkan kolesterol, menyehatkan jantung, mencegah kanker, melancarkan pernafasan, mencegah peradangan lambung, meningkatk....

Umbi Dewa

Umbi Dewa

 Komposisi :Umbi Dewa    …….. 100 %Khasiat     :Melancarkan peredaran darah, mencairkan bekuan darah, mengatasi memar, mengatasi stroke dan ganguan jantung, menghambat sel kanker tumor dan....